Jumat, 11 Januari 2019

Menyusui mungkin merupakan salah satu hal paling alami di dunia tetapi bayi tidak tahu cara menyusui ketika mereka dilahirkan. Menyusui adalah salah satu hal yang harus Anda lakukan untuk mempelajarinya dan itu akan menjadi lebih mudah saat Anda mempraktikkannya. Bahkan jika Anda melihat orang lain menyusui bayi mereka, baca semua buku yang bisa Anda dapatkan, dapatkan saran dari teman dan profesional atau menghadiri kelas, Anda hanya akan belajar dengan melakukannya.

Peningkatan pasokan ASI akan terjadi karena bayi Anda lebih banyak menyusu dan Anda menambah asupan cairan. Meskipun Anda akan menjadi lebih baik dan menyusui akan lebih mudah karena Anda semakin berpengalaman, ada beberapa dasar yang mudah dipelajari sebelum bayi Anda lahir.

1. Bayi biasanya sangat waspada setelah lahir dan penting bahwa Anda memperkenalkan bayi ke payudara sesegera mungkin setelah kelahiran. ASI Anda akan membutuhkan beberapa hari untuk masuk tetapi membiarkan bayi menyusu segera setelah lahir memiliki banyak keuntungan bagi Anda berdua. Untuk bayi Anda, kolostrum Peninggi Badan akan menjadi hal pertama yang didapat bayi Anda dan cairan ini penuh dengan antibodi, mudah dicerna dan memiliki semua nutrisi yang dibutuhkan bayi Anda sampai ASI Anda keluar. Menyusui dini membantu kontraksi rahim, mendorong produksi susu dan membantu mengurangi perdarahan.

2. Cobalah untuk tidak menunggu sampai bayi Anda menangis kepada perawat. Awasi jam dan tawarkan payudara setiap 2-3 jam. Dibutuhkan banyak upaya bagi bayi untuk mendapatkan ASI dari payudara dan jika ia terlalu cerewet atau lelah, Anda mungkin akan kesulitan membuatnya menyusu dan menyusui. Semakin banyak bayi menyusu, semakin cepat ASI Anda masuk dan tubuh Anda akan bekerja untuk menghasilkan lebih banyak ASI untuk memenuhi permintaan.

3. Menyusui banyak selama beberapa minggu pertama membuat bayi Anda lebih bahagia, membangun persediaan ASI Anda, dan memaksa Anda untuk berhenti dan beristirahat. Menyusui akan menghibur bayi Anda dan Anda harus menawarkan payudara kepada bayi Anda kapan saja Anda pikir itu akan membantu. Sulit menyusui bayi dengan ASI.

4. Ketika Anda duduk untuk perawat bersiaplah untuk menghabiskan sekitar 15 menit per payudara. Letakkan semua yang Anda butuhkan dalam jangkauan, telepon, kain bersendawa, kendali jarak jauh dan sesuatu untuk diminum sehingga Anda tidak perlu bangun dan menyela makan.

5. Penting untuk memberi makan bayi Anda dari kedua sisi di setiap menyusui. Bayi yang disusui pada umumnya tidak menelan banyak udara dan mungkin lebih sulit untuk bersendawa, tetapi cobalah untuk bersendawa sebelum berpindah posisi. Selalu mulai menyusui dengan payudara yang Anda tawarkan terakhir, ini membantu menjaga persediaan Anda bahkan karena bayi tidak akan minum banyak dari payudara kedua.

6. Mungkin bukan ide yang baik untuk menawarkan bayi botol selama beberapa minggu pertama. Mendapatkan susu dari ibu adalah sedikit Peninggi Badan  tantangan dan bayi Anda mungkin memutuskan dia lebih suka botol susu instan daripada payudara. Tidak perlu memberi bayi Anda botol air; ASI Anda memiliki semua nutrisi yang ia butuhkan.

7. Bayi Anda perlu menyusu agar tubuh Anda dapat memproduksi susu dan susu formula akan mengganggu produksi Anda. Susu formula bayi akan membuat bayi Anda kenyang lebih lama karena lebih sulit baginya untuk mencerna. Jika bayi Anda penuh, ia tidak akan menyusu.

8. Minumlah cairan sehat sebanyak yang Anda bisa tangani dan banyak istirahat untuk membantu produksi susu.

Ibu menyusui sering bertanya-tanya apakah bayi mereka cukup makan. Cara terbaik untuk mengukur ini adalah dengan penambahan berat badan bayi. Biasanya tidak perlu khawatir kecuali bayi Anda tidak memiliki popok basah atau buang air besar. ASI sangat mudah dicerna bayi Anda kemungkinan besar akan memiliki setidaknya buang air kecil setiap kali Anda mengubahnya.

Perut bayi seukuran kepalan tangannya sehingga tidak perlu banyak untuk mengisi perutnya. Pada awalnya itu adalah tindakan menyusui dan asupan cairan Anda yang akan meningkatkan pasokan ASI. Ketika bayi Anda tumbuh dan makan lebih banyak, tubuh Anda akan menghasilkan ASI yang ia butuhkan. Anda perlu memastikan bahwa Anda mendapatkan: cairan yang cukup, istirahat yang cukup dan membiarkan bayi Anda menyusu jika Anda khawatir tentang peningkatan pasokan ASI.



0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Categories

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts