Minggu, 10 Maret 2019

Penuh dengan keajaiban alam, dan menawarkan tingkat keanekaragaman hayati laut yang hampir tak tertandingi, Sulawesi Utara telah menjadi salah satu tujuan utama dunia untuk ekowisata dan perjalanan petualangan dalam beberapa tahun terakhir. Saat ini, sejumlah besar penyelam scuba melakukan perjalanan ke bagian yang jauh dari Indonesia ini, untuk mencicipi beberapa situs menyelam terbaik yang dapat ditemukan di mana saja di seluruh Asia Tenggara.

Penyelaman di Sulwesi Utara difokuskan di dua area utama, Taman Laut Nasional Bunaken dan ibukota penyelaman selat Lembeh yang terkenal. Ada tujuan lain di mana penyelaman yang baik ditawarkan di Sulwesi Utara, termasuk situs menyelam di Pulau Sangihe dan Pulau Bangka, namun itu adalah situs menyelam di Bunaken dan Lembeh yang menarik banyak penyelam scuba di sini tahun demi tahun.

Taman Laut Nasional Bunaken didirikan pada tahun 1991, dan perairan dalam taman ini menawarkan salah satu tingkat keanekaragaman hayati laut terbesar yang dapat ditemukan di mana pun di dunia. Merupakan rumah bagi manisa travel lebih dari 70% dari semua spesies ikan yang ditemukan di seluruh wilayah pasifik Indo-barat, perairan Bunaken adalah rumah bagi serangkaian karang dan kehidupan laut yang luar biasa.

Menyelam scuba di Bunaken didominasi oleh dinding vertikal mengagumkan yang hampir mengelilingi pulau. Di sepanjang dinding ini, sederetan retakan, gua, dan celah-celah adalah rumah bagi beragam kehidupan ikan di siang hari maupun malam hari. Situs menyelam termasuk Fukui Point dan Black Rock manisatravel.com memberikan penyelam dengan akses ke karang yang menakjubkan serta berbagai kehidupan laut yang lebih kecil.

Selat Lembeh secara luas diakui sebagai ibukota 'muck diving' di dunia, dan menawarkan apa yang hanya bisa digambarkan sebagai pengalaman yang benar-benar unik dalam menyelam. Penyelaman itu sendiri dibentuk oleh dasar laut berpasir hitam di wilayah tersebut, yang merupakan rumah bagi beragam pilihan makhluk dan kehidupan laut yang lebih kecil. Karena alasan inilah fotografer bawah air sering memilih untuk menempuh klik disini perjalanan lebih jauh ke Selat Lembeh, untuk mencicipi beberapa peluang terbaik untuk fotografi makro bawah laut yang dapat ditemukan di mana pun di Asia Tenggara. Gurita, senapan terbang, katak dan lionfish kerdil semuanya dapat ditemukan di berbagai lokasi penyelaman di Selat Lembeh.

Menyelam dimungkinkan di Sulwesi Utara sepanjang tahun, meskipun kondisi terbaik dapat ditemukan mulai akhir Maret hingga November. Dari Januari hingga Maret, hujan lebat dan angin kencang dapat ditemukan di seluruh wilayah ini, membuat kondisi yang tidak menguntungkan untuk scuba diving.

Tanpa ragu, penyelaman di Sulawesi Utara memiliki standar tertinggi, dan wilayah ini sepenuhnya membenarkan klaimnya sebagai salah satu tujuan travel malang ke juanda scuba diving terkemuka di Asia Tenggara. Situs menyelam yang luar biasa dari Bunaken dan Lembeh tidak diragukan lagi memastikan waktu perjalanan yang lebih lama untuk mencapai di sini bermanfaat, dan membuat Anda hanya memikirkan kapan Anda bisa kembali!

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Categories

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts